Perkenalkan, saya zulham efendi dari Jepara, lahir dan besar puluhan tahun yang lalu dikota yang sama ibu Kartini dilahirkan, sempet merantau sih beberapa tahun di beberapa kota dan pulau. Namun sekarang stay di Jepara kota kelahiran tercintanya orang2. Blog ini adalah salah satu sarana melarikan diri saya dari kesibukan sehari hari yang terkadang menjemukan. Tidak ada yang serius disini, hanya berbagi cerita tentang hobi dan hal2 ringan lainnya. Kadang hal yang ringan2 itu menyenangkan lho, makanya disini saya berbagi cerita yang ringan2 saja biar hati senang.

Saya bukan penulis, dan tidak ada kemampuan dan kamauan untuk itu, maka jangan heran kalau hasil tulisan di blog ini adalah seadanya saja tanpa pakem penulisan yang baik, namun sebisanya saya menulis sendiri apa yang saya tahu dan setuju saja, bukan hasil copy edit dari blog teman2 yang lain. Untuk bisa menulis, kita harus pernah ngalami atau bikin sesuatu sendiri, atau kalau tidak kita harus belajar dari blog2 yang lain, dan percayalah, kita akan menjadi lebih pintar dengan melakukan hal itu.

Saya hobi ngopi dan miara ikan koi, yang mana sering diprotes sama istri, karena selain ngopi dan koi, saya juga banyak hobi lain yang sumpah…gak penting banget… kayak nyobain tembakau dari berbagai penjuru Nusantara, bikin liquid vaping, bikin sesuatu yang gak berguna dan hal lain yang menyebalkan buat para wanita, boros katanya, gak berguna katanya, tapi hey…boys will be boys, we have our own toys right bro? dan inilah mainan saya yang bikin bahagia. daripada mainin wanita lain ye kaaannn.. :-p

Jadi..sit back and enjoy the ride, if you can sih…mau kritik boleh, saran boleh, nanya boleh, jualan juga boleh, asal sopan lah…saya percaya kalau internet bisa menjadi alat yang membuat hidup kita jadi lebih baik, dengan cara yang paling sederhana saja. be original dan hormati pengguna yang lain. Untuk menghirmati pengguna yang lain, komentar terpaksa saya moderator i, spammy link dan komentar sara tidak akan saya publish, saya harap anda mengerti. Terima kasih dan salam hormat dari Jepara. Semoga semua kebaikan bersama kita.

Zulham Efendi